Rabu, 16 Januari 2013

KITA PERLU DIPULIHKAN


Kolose 3:1
Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
Dalam Lukas 13:10-13 diceritakan ada seorang ibu yang mengikuti ibadah di rumah ibadah. Tetapi sudah 18 tahun ia dirasuk iblis sehingga menderita sakit sampai bungkuk punggungnya. Wanita itu adalah keturunan Abraham, namun ia tidak mengalami berkat Abraham. Ketika Yesus melihat wanita itu, Ia menyembuhkan penyakitnya, sehingga ia tidak bungkuk lagi. Perempuan itu dapat mengarahkan pandangannya ke atas dan ia dapat memuliakan Allah.
Pikirkanlah perkara-perkara yang di atas, jangan pikirkan perkara-perkara di bumi. Walaupun kita masih hidup di bumi dan bergaul dengan orang lain, namun status kita telah berubah ketika kita dibangkitkan bersama-sama dengan Kristus. Orang lain dapat saja menggunakan berbagai cara yang bertentangan dengan Firman Allah untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun sebagai anak-anak Allah, kita harus hidup menurut ajaran-ajaran Kerajaan Allah. Sikap kita dapat berubah jika pikiran kita diperbaharui. Dalam doa Bapa kami, Yesus mengajarkan “Karena itu berdoalah demikian: ‘Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.” (Matius 6:9-10). Kita harus mengundang Kerajaan Allah dalam kehidupan kita, sehingga Kerajaan Allah itu ada dan dipraktekkan dalam kehidupan kita. Jangan seperti orang-orang duniawi yang tidak mengerti Firman Tuhan. Cara pikir kita harus ditujukan pada perkara yang di atas yaitu perkara Surgawi. Jalani hidup ini dengan meneladani cara hidup Kerajaan Allah.
Jangan hanya memikirkan perkara duniawi, tetapi pikirkanlah perkara surgawi sehingga kita dapat dipulihkan.

0 comments:

Posting Komentar