Minggu, 01 Juli 2012

Bangkit dari kegagalan

Lukas 22:60
Tetapi Petrus berkata: “Bukan, aku tidak tahu apa yang engkau katakan.” Seketika itu juga, sementara ia berkata, berkokoklah ayam.

Tiga kali Petrus dicobai dan ia terjungkal. Ia menyangkali Yesus, bahkan pada ketiga kalinya Petrus bersumpah bahwa ia tidak mengenal Yesus. Tapi saat itu Yesus menyadarkan Petrus melalui kokok ayam. Kalau manusia sudah lupa Tuhan, binatang masih lebih dengar-dengaran kepada Tuhan. Tuhan bisa pakai apa saja, siapa saja untuk menyadarkan kita. Tuhan pun bisa bicara lewat bencana dan musibah. Tuhan memakai kejadian-kejadian alam untuk menandai kedatanganNya. Namun dengan penuh kasih, Tuhan memandang Petrus. Maka teringatlah Petrus bahwa Tuhan telah berkata kepadanya: “Sebelum ayam berkokok pada hari ini, engkau telah tiga kali menyangkal Aku” (Lukas 22:61). Tentu perbuatan Petrus sangat menyakitkan hati Yesus. Tapi ia masih memberi kesempatan kepada Petrus, ia memandang Petrus dengan mata yang mengasihi.

Berjalanlah dalam perjalanan iman, jangan berjalan pada jalan yang bertentangan dengan jalan Allah. Kita perlu menangisi kesalahan kita, menyesali dosa dan kesalahan dan berbalik dari dosa-dosa kita. Ada banyak anak Tuhan, menangisi dosanya tapi tidak beranjak dari kesalahan itu! Petrus tinggalkan tempat itu dan kembali kepada pengiringannya kepada Yesus sampai akhir hidupnya. Tidak ada orang yang ingin jatuh, tapi kejatuhan dapat saja terjadi tanpa kita duga. Itu sebabnya kita harus memeriksai diri kita, apakah kita sudah mulai menjauh dari Tuhan, berjalan sendiri dan telah kehilangan kasih yang semula. Mintalah agar Tuhan menghangatkan kasih kita sehingga kita tidak kehilangan kasih yang mula-mula.

Jagalah api Roh Kudus agar selalu menyala. Jika Saudara dalam keadaan terpuruk, Yesus mau memulihkan keadaan Saudara.

1 comments:

kahillmacalpine mengatakan...

What do sports toto mean? - Sporting100
Sports. What is 동두천 출장마사지 sports toto? Football. Football. Soccer. Tennis. Golf. 대전광역 출장샵 Golf. 토토사이트 Soccer. Tennis. 영천 출장샵 Tennis. Golf. Tennis. 공주 출장마사지 Basketball.

Posting Komentar