Minggu, 01 Juli 2012

Terus bertumbuh dan tetap kuat

Ibrani 12:5
“Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: ‘Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya."

Saat baru bertobat, saat menerima keselamatan, saat itulah kita lahir baru sebagai bayi secara rohani. Selanjutnya, kerohanian kita harus bertumbuh terus sampai mencapai kedewasaan penuh. Orang yang sudah beranjak dewasa tidak selalu minum susu, tetapi juga makanan yang keras. Ada kalanya Tuhan menghajar orang-orang yang dikasihi-Nya dan jika mereka dihajar melalui ujian dan pencobaan yang diijinkan-Nya terjadi, mereka tetap taat, berarti Tuhan melihat pertumbuhan rohani mereka. Sebab yang dihajar adalah anak-anak yang telah beranjak dewasa, bukan anak-anak bayi. Tuhan menyediakan bagi Saudara dan saya, apa yang mata belum melihat, apa yang telinga belum pernah mendengar bahkan yang belum pernah timbul dalam hati manusia. Tetapi untuk menikmati semua berkat Tuhan itu, kita harus bertumbuh mencapai kedewasaan penuh.

Mari kita belajar mengucap syukur atas segala kesulitan, kesusahan dan pencobaan yang datang. Semua itu membuat kita bertumbuh di dalam Tuhan, menjadikan kita kuat dalam menghadapi segala sesuatu. Angin ribut boleh datang, tetapi pohon yang teguh berdiri adalah pohon yang mempunyai akar yang kuat. Sebab itu, jadilah orang Kristen yang terus bertumbuh dalam Tuhan. Apapun yang terjadi di sepanjang perjalanan hidup kita, mari tetap berjalan maju dan terus bertumbuh sampai Tuhan Yesus datang kembali. Ingat janji Tuhan “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” Yesaya 41:10.

Terus bertumbuh dan tetap kuat oleh pertolongan Roh Kudus.

0 comments:

Posting Komentar