Minggu, 01 Juli 2012

Pembelaan TUHAN dalam hidup kita

1 Petrus 3:13
“Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?”

Tuhan menghendaki agar kita selalu berbuat baik (Roma 12:9). Tetapi berbuat baik itu tidaklah mudah seperti yang dikatakan oleh Rasul Paulus “…Jika aku menghendaki berbuat apa yang baik, yang jahat itu ada padaku…” (Roma 7:21-25). Hanya dengan pertolongan Allah saja kita akan sanggup melakukannya. Jika kita ingin melihat hari-hari baik, maka lakukanlah yang baik, karena mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar. Jika kita berbuat baik tentulah Allah berada di pihak kita dan bila Allah ada di pihak kita, siapakah lawan kita (Roma 8:31). Bagi anak-anak Tuhan menderita karena kebenaran adalah hal yang wajar, sebab itu janganlah kita takut atau ikut terpengaruh oleh keadaan sekitar kita, melainkan kuduskanlah Kristus sebagai Tuhan, yaitu dengan memperlakukan Tuhan sebagai tuan di dalam hidup kita dan kita sebagai hamba, maka kita akan melihat pertolongan Tuhan di dalam hidup kita (Yesaya 8:13-14).

Kita sering mendengar kata teror. Teror adalah hal yang tidak menyenangkan dan jahat. Teror seringkali membuat orang terkejut dan takut, tetapi firman Tuhan mengatakan janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti. Dalam keadaan sangat terjepit, Daud menguatkan kepercayaan kepada Tuhan. Daud memperlakukan Tuhan sebagai Tuannya, maka Allah menolong Daud dengan memberikan kemenangan kepadanya. Demikian juga raja Hizkia adalah orang yang berpegang teguh kepada segala perintah Tuhan. Ketika Hizkia menerima kabar yang mengecilkan hati, ia menyerahkan hal itu kepada Tuhan, maka Tuhan mendengar doanya dan membelanya.

Bila kita mau memperlakukan Tuhan sebagai Tuan dalam hidup kita, maka kita akan melihat pembelaan Tuhan dalam hidup kita.

0 comments:

Posting Komentar