Minggu, 01 Juli 2012

Memperbaiki langkah kita

Yeremia 7:3
“Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini.”

Orang Yahudi yang tinggal di Yerusalem merasa bahwa cukup mereka mempersembahkan korban bakaran saja maka semua dosa mereka diampuni. Tetapi dengan tegas Firman Tuhan berkata: “Perbaikilah langkahmu dan perbuatanmu.” Tidak cukup hanya beribadah, tidak cukup hanya berjemaat dan lain sebagainya, tetapi sangat perlu sekali untuk memperbaiki perbuatan kita, setelah itu Tuhan mau diam di tengah-tengah kita. Beribadah itu baik, berkorban baik, tetapi akan menjadi tidak berguna kalau kita tidak memperbaiki langkah kita. Masa lalu kita yang salah perlu kita perbaiki agar Tuhan diam di tengah kita. Orang yang percaya harus selalu tahu tujuannya.

Mengapa kita masuk gereja? mengapa harus dengar dan lakukan Firman Tuhan? mengapa harus banyak berdoa dan sebagainya? Tahukah Anda ke mana Anda pergi?

Rasul Paulus berkata dalam I Korintus 9:26 “Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.” Berlari artinya mengerahkan segenap kekuatan. Bukan petinju yang sembarangan saja memukul (bukan meninju angin: terjemahan lama). Dalam hidup kita harus ada goal-goal yang hendak kita capai. Tetapi goal yang bagaimana yang harus kita capai?

Filipi 3:13-14 “Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Kita mau mencapai yang ada di depan. Jangan tangisi atau sesali kegagalan di tahun lalu. Bagi yang sudah berhasil capailah yang lebih tinggi lagi. Bagi yang belum berhasil tahun lalu waktunya bagi kita untuk menerima keberhasilan.

Tujuan utama kita adalah panggilan Allah dalam Kristus.

1 comments:

ojakaden mengatakan...

Casino & Sports Betting 2021 - Online Bookmakers
Online 해외바카라 Bookmakers reviews and list of trusted 룰렛사이트 and licensed online gambling 토토사이트홍보게시판 sites. Play safe & secure online gambling at recommended online gambling ariyafactory.com sites. 유니벳

Posting Komentar